Skip to main content

HARTA BAGIKU KENTUT YANG BERBAU BUSUK

Dikisahkan tentang seorang raja, bahwasannya angin tertahan didalam perutnya hingga hampir mati, kemudian dia berkata: Siapa saja orang yang bisa menghilangkan bencana ini maka akan aku berikan kerajaanku''
Perkataan raja tersebut didengar oleh seorang Ahlillah (orang sholeh), lalu beliau datang dan mengusapkan tangannya diatas perut raja, lalu keluarlah angin yang berbau busuk dan rajapun langsung sembuh dari sakitnya, kemudian raja tersebut berkata: Wahai tuanku duduklah di atas singgasana kerajaan, aku telah mengundurkan diri maka 
(orang sholeh) itu berkata: Tidak ada keperluan bagiku atas harta yang harganya adalah kentut yang berbau busuk, tetapi hendaknya kamu mengambil pelajaran dari kejadian ini, sesuatu yang telah membuatmu tertipu dengannya nilainya adalah ini (kentut).

Sumber : Kitab Ruh al-Bayan fi Tafsir al-Qur’an karya Isma’il Haqqi Al Burusawi.

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.

Dr Drs Imran MSi MA (Pj. Walikota Lhokseumawe) bersama Abu H. Ibrahim di Kompleks Dayah Darul Yaqin