Skip to main content

Jagalah Raja Diri

 Jagalah raja diri yarng mentadbir segala rakyatnya, Hati namanya 
Baik raja, baiklah rakyatnya, jahat raja, jahatlah rakyatnya, 
suluhkah hati hingga ke dasarnya, Bersihkan mazmumahnya hingga dia menjadi murni, ia akan memancarkan cahaya hidayah ilahi, memenuhi sehuruh anggota, hingga ke seluruh kehidupan. Jangan hitamkan hati, kita akan kehilangan cahaya hidayah, fisik akan hidup terombang ambing di dalam kegelapan. Tanda hati itu hitam ada 3 perkara:
 Tidak terkejut dengan dosa-dosa, tidak menjadikan hati tempat ketaatan, tidak menjadikan tempat menerima nasehat. Jika lahir dan batin sama saja ketaatannya, adil namanya, Jika yang batin lebih bersih dari yang lahir, keutamaan namanya, jika yang lahir nampak bersih, dalamnya kotor, fasik atau durhaka, kalau dibiarkan berterusan ini akan membawa kepada nifak, jagalah hati dan bersihkan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai pintumya telah tertutup rapat, untuk menerima segala kebaikan.

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.

Dr Drs Imran MSi MA (Pj. Walikota Lhokseumawe) bersama Abu H. Ibrahim di Kompleks Dayah Darul Yaqin