Skip to main content

MANFAAT DAUN KALE RAJANYA SAYUR.

Daun kale pantas di namakan "Superfood' atau queen of vagetable"
Sebab jika di bandingkan dengan sayur- sayur lain seperti bayam yang kaya nutrisi,daun kale juga masih memimpin di dalam sayur kale terkandung kalsium dan protein yang lebih tinggi dari bayam.
Satu posrsi daun kale memiliki lebih dari empat kali lipat jumlah vitamin C dan lebih banyak Vitamin A daripada bayam dengan porsi yang sama, sayuran ini memiliki banyak manfaat Beberapa di antaranya adalah : 
Membersihkan racun,Mengobati penyakit dalam,mencegah kangker,menyehatkan jantung,memudahkan pencernaan.

Manfaat daun kale.

1. Membersihkan racun.
Di dalam daun kale mengandung nutrisi isothiocyanates dan giucosinolates yang terdapat membantu melawan hingga menghilangkan racun dari tubuh kita.
2. Mengobati penyakit dalam.
Penyakit seperti arthritis,asma,dan penyakit autoimun dapat diobati lewat kandungan senyawa anti inflamagi dan asam lemak omega 3 di dalam sayur kale.
3. Mencegah kanker.
Kandungan vitamin K, karotenoid , dan flavonoid dalam sayur kale di perlukan untuk mencegah serangan dari aneka jenis kanker, peningkatan jumlah vitamin K juga bisa mengurangi kemungkinan terserang penyakit.
4. Menyehatkan jantung .
Mengonsumsi rutin sayuran ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh yang berefek pada kesehatan jantung.
5. Melancarkan pencernaan. 
Daun kale sangat tinggi serat namun memiliki kadar kalori yang rendah dan kandungan lemak yang sedikit sehingga baik untuk pencernaan.

Cara mengolah daun kale dengan cara bisa di tumis.
1. Rebus daun kale sebentar hingga layu lalu di iriskan.
2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum,lalu masukkan cabe rawit      dan tumis lagi hingga merata.
3. Masukkan daun kale,lalu aduk sampai    merata,tuangkan sedikit saus,gula dan      lada bubuk, aduk sampai merata.
4. Tes rasa jika kurang asin, tambahkan    garam secukupnya .

Selamat mencoba semoga menjadi manfaat.
Semua penyakit ada obatnya jika kita mau berusaha.manusia itu usaha yang berikan kesembuhan tetap Allah SWT .

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Bagaimanakah keadaan kita semasa kembali bertemu Allah SWT?

Sulaiman Bin Abdil Malik (seorang  Khalifah Bani Umayyah) telah bertanya kepada Seorang alim yang soleh, zuhud, bertakwa dan warak iaitu Abu Hazim Salamah Bin Dinar, katanya:  Bagaimanakah (keadaan kita semasa) kembali bertemu Allah SWT? Beliau r. alaihi telah menjawab: "Orang yang baik maka keadaannya adalah seperti seorang pengembara yang pulang bertemu kaum keluarganya. Adapun seorang yang jahat maka keadaannya adalah seperti seorang hamba yang telah melarikan diri, tetapi dia dikembalikan kepada tuannya."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.