Skip to main content

Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan


Hari ini bertepatan tanggal 5 Desember 2019, tim dari BPJS Ketenaga Kerjaan melakukan sosialisasi kepada guru Dayah Darul Yaqin  Lhokseumawe dan kegiatan sosialisasi diadakan di Aula Dayah Darul Yaqin Lhokseumawe. 

Sosialisasi di ikuti oleh seluruh guru dan staf administrasi yang mengajar di lingkungan Dayah Darul Yaqin  Lhokseumawe. Kegiatan sosialisasi yang menjadi moderator lsngsung ketua Yayasan Dayah Darul Yaqin  yaitu Tgk Abdul Razak. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta tanya jawab dengan penuh semangat. BPJS Ketenaga Kerjaan merupakan jaminan terhadap tenaga kerja yang telah terdaftar menjadi anggota untuk masa depan. Program yang diberikan yaitu program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Program jaminan kecelakaan kerja yaitu sebagai program untuk jenis resiko kerja, sangat mungkin terjadi di manapun dan dalma bidang pekerjaan apapun. Akibat dari kecelakaan kerja bisaa bermacam-macam,  mulai dari luka ringan, luka parah,  cacat sebagian, cacat total bahkan kematian. 

Program jaminan kematian merupakan jaminan yang membatu ahli waris pekerja  peserta BPJS Ketenaga Kerjaan yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja. JKM bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga dalam bentuk biaya pemakaman dan uang santunan.

Pimpinan dan ketua yayasan memberi kartu BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut kepada seluruh dewan guru dan staf administrasi sebagai hadiah sehingga dewan guru dan staf administrasi lebih profesional dan terjamin. 

Semoga hadiah yang diberikan oleh pimpinan dayah dan ketua yayasan menjadi amal jariayah di akhirat dan diberi kesehatan, mudah rejeki sukses dunia akhirat. Amin ya rabbal alamin.
Terima kasih H tgk Abu Ibrahim dan Tgk Abdul razak. 

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.

Dr Drs Imran MSi MA (Pj. Walikota Lhokseumawe) bersama Abu H. Ibrahim di Kompleks Dayah Darul Yaqin