Skip to main content

Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil Tahun 1441 H




Ujian semester  ganjil tahun ajaran 1441 H atau tahun 2019 di laksanakan secara serentak di Dayah Darul Yaqin.
Sudah menjadi kurikulum di dalam dayah setiap tahun di laksanakan ujian 2 semester .yaitu ujian semester ganjil dan genap.

Untuk bisa naik ke kelas  Santri/wati harus mencapai nilai minimal 120 dari  2 semester tersebut. yang artinya Santri/wati harus mencapai nilai 60 per semester.

Dan mulai Tahun ini Dayah Darul Yaqin membuat ujian secaraa umum  hanya 3 kitab saja..yaitu Nahwu , Saraf  dan Fiqah. Untuk kitab yang lain ujian di laksanakan perkelas masing masing oleh wali kelas masing masing.
Hasil ujian semester ganjil akan di umumkan di Mading Dayah dan hasil ujian semester genap akan di umumkan  melalui Sertifikat (seperti Ijazah sekolah ) secara resmi yang akan di berikan kepada Santri/wati  dan akan di hadiri oleh wali santri  masing  masing.


Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.

Dr Drs Imran MSi MA (Pj. Walikota Lhokseumawe) bersama Abu H. Ibrahim di Kompleks Dayah Darul Yaqin