Tasawwuf

Perbaiki Lagi Hijrah Mu Ukhty !!!



Bagaimana kalau saya katakan dijaman sekarang pemakaian cadar  untuk tren dan gaya-gayaan. ??

Mungkin tidak terlalu salah, karena faktanya memang pemakaian cadar pada jaman ini , dinegara ini, kebanyakan untuk ajang pamer. Entah apa yang mereka pamerkan..Mungkin mereka mengira bahwa setelah memakai cadar maka mereka akan otomatis alim dan paham agama . SALAH
Banyak yang memakai cadar tapi ilmu agamanya sangat minim , jarang sholat, pacaran, bahkan tidak lancar membaca Al-Qur'aan .
Tapi didunia nyata malah pacaran,mau nikah muda tapi pemalas. Selalu bangun siang masak boro²..
Ini adalah salah satu akibat cuma IKUT-IKUTAN. 
Anda bisa membuktikan sendiri kalau tidak percaya.. Karena apa? Karena mereka yang mensalah artikan cadar yang mengunakan cadar sebagai ajang pamer dan ikut-ikutan. Karena pada umumnya manusia adalah mahkluk peniru (mimesis). Manusia adalah mahluk yang multidimensi .
Salah satu dimensi yang tertanam dalam otak dan kodratnya adalah adanya hasrat untuk meniru. Mereka terpengaruh untuk ikutan memakai cadar karena melihat cadar sedang tren. Tapi tak paham konsep dan sistemnya dari cadar itu sendiri.
Ada yang bercadar tapi malah pakai aplikasi TIKTOK, bercadar tapi hobi SELFIE dengan dua ujung jari dan memainkan mata dengan berkedip satu. Seakan memancing hasrat laki². Tak lupa dengan aksesoris seperti topi, kacamata ala Harry potter diatas kepala, dilengkapi dengan handflower diatas kepala. SUNGGUH MIRIS..Bahkan ada yang berpergian dengan sendiri dan sering nongkrong di Caffe Cafee,bercampur baur dengan kaum pria padahal kita semua tau bahwa kaum hawa itu tak di benarkan ada di tengah keramaian. 
Ada juga yang bercadar tapi cuma didunia maya. Di dunia maya ia berkoar-koar bahwa pacaran itu haram tapi hobby stalk akun ikhwan² shalih tiap detik melototin akun ikhwan(fotonya juga tersave). Lantang menyiarkan nikah muda karena terlena di grup kaya ITP atau Motivasi hijrah.
Ini artikel bukan lah tak suka kepada wanita bercadar. Ini jangan GAGAL PAHAM..Banyak kita jumpai  di sosmed dan tempat2 lain.. Banyak wanita bercadar bukan lah seperti anjuran agama. Tapi banyak wanita yg bercadar hanyalah ikutan zaman semata..Saya tidak membenci kalian yang bercadar justru saya mendukung 100% siapapun yang memakai cadar asalkan kalian paham fungsi dari cadar itu sendiri.
Hakikat sebenar nya Cadar itu Sunnah.bahkan diwajibkan jika terjadi fitnah...
jadi, Bukan CADAR nya yang salah tapi Orang nya yag salah dalam mengartikan atau mengapresiasikan cadar...
Kami harap bagi ukhti ukhti yang sudah memakainya Alhamdulilah semoga  Istiqamah teruusss ..Amiinn
Dan Bagi ukhti yang belum atau tidak memakai nya tak apa aapa juga..semoga kedepan nya mungkin ada keinginan ..jika pun tidak tak masalah karna itu bukan lah Aurat kita kaum perempuan...
"Dunia ini adalah Perhiasan dan Sebaik-baik perhiasan dunia adalah PEREMPUAN SHALEHA"
Semoga kita bisa menjaga dan memeliihara Aurat kita dan  Keimanan Kita Aminnn


Semoga Bermamfaat



No comments:

Post a Comment