DayahNewsSekolah

Memperingati Hari Guru Nasional di SMP dan SMA Dayah Darul Yaqin


Kami keluarga besar Dayah Darul Yaqin megucapkan selamat hari Guru Nasional untuk semua guru yang ada di seluruh Indonesia. 

Seluruh guru Indonesia memperingati hari guru pada tanggal 25 november setiap tahunnya. Pada hari guru peserta upacara yaitu seluruh guru dan siswa. 

Guru adalah pahlawan tanpa jasa yang mengajarkan dan membimbing anak didik menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama. 

Guru bukan orang yang hebat,  tetapi dengan gurulah diciptakan orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak akan menjadi orang yang hebat seperti sekarang. 

Ilmu yang guru berikan  tulus dan tanpa imbalan sehingga satu kata yang guru ajarkan kepada kita seribu pahala yang mereka dapatkan. 

Hargailah gurumu baik guru disekolah maupun guru di dayah.  Setiap orang yang mengajarkan satu kata yang bermanfaat buat kita, maka orang tersebut juga dikatakan guru.  Jadi, bayangkan bagaimana guru yang disekolah maupun di dayah mengajarkan ribuan kata kepada anak didiknya? Jadi, hargailah ilmu yang diberikan oleh setiap gurumu.

Pasukan yang menjadi petugas upacara memperingati hari Guru Nasional tahun ini yaitu:
1. Pembina Upacara kepala sekolah SMA yaitu tgk Ibnu Hajar, S. Sos
2.Protokol yaitu Humaira,ST
3.Pembaca UUD 1945 Irda Yanti, S. IAN dan ikrar guru Nurmasyithah, S.Pd
4. pembawaan pancasila yaitu Iqlima,S.kom
5. Pengerek Bendera yaitu Dahliana,S.Pd safriani Devi, S.Pd dan Nursaa'dah,S.Pd
6. Paduan suara yaitu Yuni Herdiana,M.Pd Kemalasari,S.Pd Maulisa Fatma, S.Pd.I Saqinah, S.Pd Muliana, SE Agustarina S. Pd Ratna Sari S. Pd. I Nilawati, S. Pd.I Juwairiyah Aslim, S.Pd.I Nurida, S. Pd. Rahmayanti, S.Pd.I Siti Hajar Sapitri,S.Pd.I
7. Koordinator yaitu Kausar, S.Pd.I Astri Rahmayani, S.Pd.I Rauzatul,S.Pd Fitriah, SE tgk Bustami. 
8. Pembaca doa Muhammad Alfarisy siswa kelas 3 SMP
8.Pemimpin upacara yaitu Rahmawati

Kegiatan yang dilaksanakan di Dayah Darul Yaqin adalah:
1. Pelaksanaan Upacara hari guru 
2. Pemilihan guru terfaforit, terbaik dan disiplin. 
3. Guru mengadakan perlombaan seperti bawa kelereng, bawa balon berpasangan dan badminton 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru yang ada di Dayah Darul Yaqin  baik SMP maupun SMA.  Seluruh siswa juga ikut berpartisipasi untuk berjalannya acara sebagai sponsor untuk menyemangati guru. Guru dan siswa kompak dalam memperingati hari Guru Nasional yang dilaksanakan oleh Dayah Darul Yaqin lhokseumawe. 

"Happy Teacher Day"

No comments:

Post a Comment