DayahKegiatankegiatan keagamaanNews

Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 2019


Aneh Mengatakan Maulid itu BId'ah

Bagi kita Ahlu Sunnah Wal jamaah Maulid itu sunat bukan bid'ah.

Dalam Shahih al-Bukhari disebutkan: 

قَالَ عُرْوَةُ وثُوَيْبَةُ مَوْلَاةٌ لِأَبِي لَهَبٍ كَانَ أَبُو لَهَبٍ أَعْتَقَهَا فَأَرْضَعَتْ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَلَمَّا مَاتَ أَبُو لَهَبٍ أُرِيَهُ بَعْضُ أَهْلِهِ بِشَرِّ حِيبَةٍ قَالَ لَهُ مَاذَا لَقِيتَ قَالَ أَبُو لَهَبٍ لَمْ أَلْقَ بَعْدَكُمْ غَيْرَ أَنِّي سُقِيتُ فِي هَذِهِ بِعَتَاقَتِي ثُوَيْبَةَ 

“Urwah berkata, Tsuwaibah adalah budak Abu Lahab. Ia dimerdekakan oleh Abu Lahab, untuk kemudian menyusui Nabi. Ketika Abu Lahab meninggal, sebagian keluarganya bermimpi bahwa Abu Lahab mendapatkan siksa yang buruk. Di dalam mimpi itu, Abu Lahab ditanya. Apa yang engkau temui? Abu Lahab menjawab, aku tidak bertemu siapa-siapa, hanya aku mendapatkan keringanan di hari Senin karena aku telah memerdekakan Tsuwaibah.”

Kita dapat berpikir bahwa Abu Lahab saja yang sudah nyata nyata nya orang kafir mendapatkan keringanan saat hari Senin karna merasa gembira dengan lahir nya Nabi Muhammad Saw . Apalagi kita orang Islam .sudah pasti kita akan mendapat kan yang lebih lagi dari Abu Lahab.
Jadi Memperingati Maulid Nabi itu Sangat di Anjurkan Dalam agama Islam...Ijmak Ulama dari Kalangan Ahlussunnah Waljamaah  bahwa Maulid iu bukan bidah tapi SUNNAH yang MUAKKADAH.

Kaum wahabi sangat menentang maulid..Semoga kita di berikan syaafaat oleh Baginda Nabina Muhammad Saw di Akhirat kelak Amiinnn...

No comments:

Post a Comment