Setiap manusia yang Allah ciptakan mempunyai kelebihan dan kekurangan, tidak ada manusia yang bodoh melainkan semua manusia mempunyai kelebihan dan skil yang unik. 

Skil yang Allah berikan kepada setiap manusia tidak bisa semua manusia bisa menguasai semuanya, melainkan setiap manusia memiliki skil tersendiri dan bisa dimanfaatkan untuk orang lain. Jadi jika kita memiliki skil yang lebih tidak boleh sombong melainkan bisa membantu kepada yang membutuhkan. 

Siswa SMP Dayah Darul Yaqin memiliki kelebihan yang beragam,  salah satunya yaitu siswa kelas 3 SMP yang bernama Ahmad Nahawali. Skil yang dia miliki unik dan bisa menghasilkan karya yang lebih menarik dan bagus dalam segi melukis yang bahan dasarnya yaitu sandal atau sering kita sebut sandal jepit. Skil yang dia miliki tidak semua siswa memilikinya. 

Sandal yang dilukis sangat mahal,  kenapa di bilang mahal? Karena bisa menghasilkan uang dan tidak semuanya bisa melukis. Jika ada anak yang berbakat kita sebagai guru membimbingnya dan memberi motivasi sehingga skilnya bisa dikembangkan.


No comments:

Post a Comment