DayahKegiatan

Menyambut Hari Lahir Baginda Muhammad Saw



Sudah jadi tradisi dalam dayah kita setiap malam kelahiran Rasulullah  kita para santri wajib  menyambut nya dengan Zikir dan Shalawat. Walaupun kita tak punyai harta berlimpah,cuukup saja kita senang dalam hati kita dengan lahir nya Baginda Nabi Muhammad sudah mendapatkan pahaala,Apalagi jika bersalawat dan berzikir  plus dengan berkenduri ke sesama,pasti Pahala dan Syafaat nya semakin di lipat gandakan seperti dalam Hadist di bawah ini.


قال رسول الله صلى الله عليه وسلم من عظم مولدي كنت شفيعا له يوم القيامة ومن انفق درهما في مولدي فكانما انفق جبلا من ذهب في سبيل الله
     Artinya:
Rasulullah Saw telah bersabda: “Barangsiapa memuliakan hari kelahiranku maka kelak akan mendapatkan syafaatku di hari kiamat. Dan barangsiapa berinfaq dirham dalam peringatan maulid Nabi, maka sama dengan pahala infaq gunung emas di jalan Allah Swt”.


Alhamdulillah Abu sendiri yang memimpin  zikir  malam penyambutan..

Abu berpesan kepada SAntri bahwa "Maulid itu bukan bid'ah..Kita sebagai umat Muhammad udah semestinya kita menyambut Junjungan kita dengan bergembira ,bersalawat dan berkenduri.  Jangan terkecoh pada orang - orang di luar sana yang mengatakan Maulid itu Bid'ah".

Semoga Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw kekal selamanya sampai kiamat kelak..syariat ini harus terus berjalan selamanya ..Ammiiinnnn ya Rabbal 'Alamin.

No comments:

Post a Comment