DayahInfo Peserta DidikKegiatanPelaporan OSISPPDBSekolah

Pemilihan Ketua OSIS Dayah Darul Yaqin Lhokseumawe Secara Demokrasi


Yayasan Dayah Darul Yaqin Lhokseumawe menggelarkan pemilihan ketua OSIS tahun ajaran 2019-2020 dengan sistem demokrasi pemilihan umum. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah Dayah Darul Yaqin Lhokseumawe. Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan hari senin 14 Oktober 2019 jam 08:00 WIB sampai selesai.
Kegiatan pemilihan Ketua OSIS diawali dengan selesksi calon, debat kandidat, pemaparan visi dan misi dan proses pemilihan.
Kandidat ketua OSIS yaitu (1) Yudi Andika dengan Hamidan Dany, (2) Muhammad Al-Fatir dengan Abdilah Muhammad, (3) Wahyu Hidayat dengan Fika Riski, (4) Taitul Mauliza dengan Zikra Muliani. Kandidat ketua osis untuk nomor urut 01 berasal dari kelas 1 SMA, nomor urut 02 berasal dari kelas 1 dan 2 SMP, nomor urut 03 berasal dari kelas 1 dan nomor urut 04 berasal dari kelas 2 dan 3 SMP.
Sebelum kegiatan pencoblosan berlangsung, guru memberi arahan tata tertib dan cara pencoblosan kepada seluruh siswa baik SMP maupun SMA. Sebelum pecoblosan dimulai, siswa mengantri sambil mendengar nama yang dipangil untuk mengambil surat suara yang telah disediakan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara. Setelah menyerahkan surat suara siswa langsung menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan sesuai dengan kadidat yang telah mereka pilih. Kepala sekolah dan guru juga ikut mecoblos.



Setelah mencoblos, siswa melipat kembali surat suara seperti semula, kemudian memasukan ke dalam kotak suara dan panitia memberikan tnada berupa tinta di tangan agar tidak ada yang memilih dua kali.


Kemudian dilanjutkan dengan perhitungan suara oleh petugas disaksikan oleh seluruh siswa dan guru. Setelah surat suara dihitung, hasilnya dapat dilihat hari ini juga. Berdasarkan hasil pengugutan suara yang terpilih jadi ketua Osis tahun ajaran 2019-2020 adalah kandidat nomor urut satu yaitu Yudi Andika dengan Hamidan Dany.( Yuni Herdiana)

No comments:

Post a Comment