KegiatanNewsPPDBSekolah

MASA ORIENTASI SISWA DENGAN ACARA OUTBOUND



Masa orientasi siswa merupakan kegiatan umum dilaksanakan disekolah setiap ajaran tahun baru guna untuk menyambut para peserta didik baru. Masa orientasi siswa lazim dlaksanakan oleh jenjang SMP dan SMA baik sekolah negeri maupun swasta. Masa orientasi siswa merupakan ajang silaturahmi peserta didik baru dengan guru dan peserta didik lain yang ada dilingkungan sekolah serta pengenalan tentang lingkungan sekolah.
Masa orientasi di SMP Dan SMA Dayah Darul Yaqin berlangsung selama 3 hari dengan berbagai kegiatan diantaranya yaitu outbound. Outbound identik dengan permainan-permainan yang dapat membangun kerjasama, kekompakan, kepemimpinan, kepercayaan diri, komunikasi dan lain-lain.

Kegiatan outbound dilaksanakan dihalaman sekolah dan mengikuti berbagai kegiatan sesuai rancangan yang telah guru siapkan. Setiap acara outbound guru memberikan arahan supaya kegiatannya berjalan dengan lancar sesuai yang ditargetkan.
Kegiatan outbound dilaksanakan supaya peserta didik lebih kompak, bekerjasama  ketika proses belajar mengajar berlangsung. Dengan adanya kegiatan outbound siswa lebih terhibur dan bisa menguji nyali dari setiap permainan yang diberikan. (Yuni Herdiana)

No comments:

Post a Comment