Skip to main content

Hasil Kerja Siswa Dalam Menemukan Konsep Dasar Al Jabar



Pendidikan merupakan hal yang terpeting yang harus dimiliki oleh setiap anak mulai dari kecil sampai dewasa. Setiap anak wajib menuntut ilmu dunia maupun ilmu akhirat karena Allah menyuruh kita sebagai umat manusis untuk menuntut ilmu dari ayunan sampai keliang lahan. Setiap anak didik mempunyai karakter dan kelebihan yang berbeda sesuai kemampuan yang dimiliki oleh anak didik.
Kegiatan proses belajar mengajar, setiap guru mempunyai ciri khas tersendiri dalam mentrasfer ilmu kepada anak didiknya sesuai dengan mata pelajaran yang diampuh. Salah satu mata pelajaran, yaitu matematika. Kebanyakan siswa beranggapan bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit, banyak hafalan rumus, materinya selalu berhitung, membosankan dan gurunya juga menyeramkan.
Namun, anggapan tersebut salah, karena tidak semua guru yang mengajarkan matematika menyeramkan dan belajar matematika itu menyenangkan serta bisa menumbuhkan sikap kreatif kepada anak didik dengan berbagai hasil karya siswa dalam pelajaran matematika.
Berikut hasil kerja siswa dalam menentukan konsep dasar aljabar:

Bedasarkan hasil kerja kelompok siswa diatas, dapat dikatakan bahwa dalam belajar konsep Aljabar sangat mudah dan menyenangkan sehingga siswa bisa sendiri membuat persamaan konsep dasar aljabar dengan mudah sesuai keinginan siswa.
Dalam proses belajar berlangsung siswa sangat atusias dalam mengerajakan tugas kelompok yang diberikan oleh guru serta aktif dalam bertanya sehingga kelas menjadi lebih aktif dan menyenangkan. Setiap kelompok membuat soal yang berbeda sesuai perintah guru dan mengerjakan sesuai kreatifitas yang dimiliki oleh siswa. (Yuni Herdiana)

Comments

Popular posts from this blog

Pesan Umma

"Ketika kamu sudah dewasa kamu akan diperlakukan buruk dan dikecewakan oleh banyak manusia. Tapi sesedih dan semarah apapun kamu tetaplah jadi baik."

Kenapa Hidup ini Melelahkan?

Kenapa hidup ini melelahkan? Karena bukan tempat untuk beristirahat. Jika tidak, kau akan lelah di kehidupan selanjutnya.

Dr Drs Imran MSi MA (Pj. Walikota Lhokseumawe) bersama Abu H. Ibrahim di Kompleks Dayah Darul Yaqin